Bom Meledak di Aljazair, Lima Orang Tewas

Bom Meledak di Aljazair, Lima Orang Tewas

Rakyat Merdeka — Lima orang tewas dan tiga lainnya mengalami luka-luka ketika sebuah bom rakitan meledak di Aljazair timur pada Kamis (14/1), menurut Kementerian Pertahanan. Para korban sedang berada di dalam kendaraan saat ledakan terjadi di Provinsi Tebessa, sekitar 573 km dari ibu kota Aljir, katanya melalui pernyataan tanpa penjelasan lebih lanjut. Kekerasan di negara Afrika Utara itu kini lebih jarang terjadi sejak otoritas mengakhiri perang pada 1990-an dengan kelompok ekstremis bersenjata, dalam konflik yang merenggut 200.000 korban jiwa. Namun, al-Qaeda di Maghreb Islam (AQIM) dan kelompok kecil yang bersekutu…

Baca Lagi

“Zombie Angelina Jolie” Resmi Dipenjara 10 Tahun di Iran, Ini Deretan Kasusnya…

"Zombie Angelina Jolie" Resmi Dipenjara 10 Tahun di Iran, Ini Deretan Kasusnya...

Rakyat Merdeka — Seorang selebgram yang berdandan dan mengedit fotonya agar tampak seperti ” Zombie Angelina Jolie”, resmi dipenjara selama 10 tahun di Iran. Sahar Tabar (19) yang bernama asli Fatemeh Khishvand, menggaet hampir 500.000 followers dengan mengunggah fotonya yang kurus kering bak mayat hidup atau zombie. Dilansir Kompas.com dari New York Post pada Sabtu (12/12/2020), pengacara Tabar mengonfirmasi hukuman 10 tahun penjara yang didapat kliennya. Menurut The Guardian, ” Zombie Angelina Jolie” itu menghasut anak-anak muda untuk korupsi dan tidak menghormati Iran sebagai Republik Islam. Dia juga didakwa mengajak…

Baca Lagi

Berujung Sakit Hati, Warganet Beli Iga Bakar Pas Dibuka Isinya Malah Begini

Berujung Sakit Hati, Warganet Beli Iga Bakar Pas Dibuka Isinya Malah Begini

Rakyat Merdeka — Memesan makanan kini memang lebih mudah melalui aplikasi ojek online. Tinggal pilih pesanan makanan sesuai gambar, kita hanya perlu menunggu driver ojol mengantarkannya di rumah. Tapi tampaknya pengalaman kurang mengenakan belum lama ini dialami oleh wanita yang membeli iga bakar ala restoran berikut ini. Melalui akun Twitter @lrstdw_, wanita ini menceritakan kisahnya yang baru saja membeli 4 porsi iga bakar dari sebuah restoran. Pesanan iga bakar tersebut memang dibelinya melalui aplikasi ojek online sebab tampilan gambarnya nan menggugah selera. Namun ternyata, kenyataanya jauh di luar ekspektasi. Wanita ini bahkan sempat…

Baca Lagi

Desain Masker Bikin Pemakai Terlihat Lebih Kocak

Masker memang menjadi bahan yang paling sangat dibutuhkan untuk keadaan tertentu. Gak cuma pas lagi sakit saja, masker juga berguna mencegah virus atau udara kotor ke hidung ketika sedang beraktivitas di luar ruangan. Apalagi kayak sekarang ini, ketika sedang maraknya bahaya Virus Corona, tentu masker menjadi barang penting yang harus dibawa ke mana-mana. Tapi nyatanya masker ini punya desain gak melulu warna hijau atau biru seperti yang sering dipakai banyak orang. Ada juga masker dengan desain kocak dan lucu seperti foto-foto di bawah ini. Bikin kamu ngakak saat melihatnya! 1.…

Baca Lagi

Bak Sereal, Warga Ini Iseng Santap Makanan Kucing Pakai Susu

Bak Sereal, Warga Ini Iseng Santap Makanan Kucing Pakai Susu

Demi mencegah penyebaran Virus Corona, tidak sedikit juga warga masyarakat Indonesia yang merasa bosan dan melakukan berbagai kegiatan di rumah. Terciptanya sejumlah menu makanan belakangan ini sering dipamerkan oleh masyarakat Indonesia selama melakukan social distancing. Namun, belum lama ini publik yang dibuat geli sekaligus bingung dengan berbagai aksi seorang warga net. Mengaku dirinya bosan dengan aktivitas dirumah, dirinya memutuskan untuk mencicipi makanan kucingnya dirumah. Jadi ceritanya tuh kan gua bosan tuh, lapar juga ya terus gua nyobain Whiskas aja, gua rasain asin yakan terus gua tambahin susu deh, cobain dan…

Baca Lagi

Berita Indonesia : “Pasien Positif Corona Ke-25 Meninggal Dunia”

Berita Indonesia : "Pasien Positif Corona Ke-25 Meninggal Dunia"

rakyatmerdeka.co — Pasien positif corona dengan kasus 25 telah dinyatakan meninggal dunia. Berjenis kelamin perempuan dengan usia 53 tahun, diketahui memiliki penyakit berat sejak masuk ke rumah sakit. “Tadi malam sekitar pukul 2 lewat, pasien dengan kasus ke-25 meninggal dunia,” kata Jubir Penanganan Corona, Achmad Yurianto, pada Rabu (11/03/2020). Achmad mengatakan bahwa pasien ini masuk dengan kondisi sakit berat. Menurut Achmad, pasien ini memang sudah memiliki riwayat penyakit yang mendahului. Penyakit yang mendahului tersebut adalah diabetes, hipertensi dan penyakit paru-paru yang sudah bertahun-tahun ia derita. BACA JUGA : Positif Corona…

Baca Lagi

Positif Corona di Indonesia Meningkat Jadi 19 orang

Positif Corona di Indonesia Meningkat Jadi 19 orang

rakyatmerdeka.co — Pasien di Indonesia yang terjangkit positif corona sudah mencapai menjadi 19 orang, dalam arti adanya peningkatan 13 orang dari data terakhir yaitu sebanyak 6 orang. “Hari ini jumlah kasus yang terkonfirmasi positif corona sudah sebanyak 19 orang. Penjumlahan pasien nomor 1-6,” jelas Jubir Penanganan Corona, Achmad Yurianto pada Senin (09/03/2020). Achmad yang kemudian memaparkan pasien-pasien yang positif corona. “Kita identifikasi kasus nomor 7, berusia 59 tahun, berjenis kelamin perempuan yang kondisinya nampak seperti sakit ringan sedang, stabil. Ini kasus imported case, yang bersangkutan baru saja kembali dari luar…

Baca Lagi

Ingat! Lima Kebiasaan Sehat Melindungi Anak dari Virus

rakyatmerdeka.co — Hallo Mama! Ada beberapa tips nih lindungi si kecil dari virus. Meskipun tidak melindungi sepenuhnya dari flu, terutama jika anak berada disekolah ataupun diluar rumah. Mengajari mereka bagaimana menjaga kesehatan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka. Kebiasaan yang kita lakukan dapat menuju positif ataupun negatif. Lalu bagaimana untuk mengurangi risiko tertular flu ataupun infeksi lain? Ada beberapa kebiasaan sehat yang dapat kita terapkan. Simak ulasan dibawah ini; 1.Biasakan mencuci tangan dan langkah mencuci dengan benar Seperti yang kita tahu, mencuci tangan adalah cara efektif untuk mencegah penyebaran penyakit…

Baca Lagi

Mandi Air Panas sangat Bahaya?

Mandi Air Panas sangat Bahaya?

rakyatmerdeka.co — Memang rata-rata orang lebih nyaman mandi air panas, apalagi ketika udara dingin. Tetapi, tahukah anda air panas juga membawa bahaya? Ayo, simak infromasinya! Manfaat Mandi Air Panas Selain air panas membuat tubuh lebih segar dan mengurangi rasa kedinginan, masih ada beberapa manfaatnya yaitu sebagai berikut ; Mengurangi rasa stress dan khawatir, air panas dapat merangsang otak secara langsung untuk memproduksi hormon oksitosin sehingga lebih merasa senang dan positif Mencegah insomnia (gangguan tidur), mandi dengan air panas akan membuat tidur lebih terasa nyenyak dan tenang. Melancarkan peredaran darah, suhu…

Baca Lagi

Bahasa Indonesia Menjadi Bahasa Internasional

Bahasa-Indonesia1

Kemendikbud (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan) yang mengklaim Bahasa Indonesia memenuhi syarat besar menjadi bahasa internasional. Hal itu diungkapkan Dagang Sunendar bahwa, bahasa Indonesia telah memenuhi syarat menjadi bahasa pengantar ASEAN. “Yang pertama penutur Bahasa Indonesia itu banyak. Angkanya lebih dari 300 juta penutur. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi di negara lain dengan dialek berbeda,” katanya di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat 21 Februari 2020. Lihat juga: Kesepakatan Abad Ini: Trump, Israel, & Palestina Penutur Bahasa Indonesia, ada yang berada di Timor Leste, Malaysia, Singapura, Brunei Darusalam, Thailand Selatan…

Baca Lagi